Minggu, 02 Oktober 2016

Buat para cewek jangan berpikir nikah dulu sebelum terbiasa lakuin ini...

Buat yang belum tau aja nih.. Apa saja sih yang dilakukan seorang istri dalam keluarga? Ehh... jangan-jangan malah nggak tau nih kewajiban seorang istri di dalam rumah tangga.. hhehehe. Oke coba kita bahas satu demi satu ya.

1. Memasak

Hal yang paling penting bagi keluarga tentu saja adalah makanan. Bagi seorang istri pandai memasak adalah sesuatu yang wajib. Karena setiap hari kita harus makan dari makan pagi, siang, sore, malam. Ketika seorang istri pintar memasak tentulah dapat menciptakan sesuatu yang indah dan kebahagiaan dalam keluarga dan tentunya suasana makan yang menyenangkan. Selain itu juga tidak mungkin setiap hari harus makan direstoran atau pesan makanan kerumah kan?

2. Bersih-bersih rumah.

Setiap orang tentu akan nyaman ketika tinggal ditempat yang bersih dan nyaman. Dengan ruang yang bersih dan indah tentu akan menciptakan suasana yang nyaman saat berkumpul dengan keluarga. Selain itu, tempat yang bersih juga hewan dan penyakit tentunya akan menjauh dan keluarga akan selalu sehat.

3. Mencuci.

Setiap hari kita mengenakan pakaian. Pakaian tersebut jika kotor tentulah harus dicuci supaya tetap nyaman untuk dikenakan. Entah itu pakaian sendiri, pakaian anak atau pakaian suami.

4. Pandai mengatur keuangan.

Pendapatan sang suami tentu kadang berbeda beda setiap orang. Jadi seorang istri haruslah pandai mengatur keuangan seperti untuk belanja dan keperluan sehari-hari.

5. Membahagiakan suami dan keluarga.

Membahagiakan suami merupakan sesuatu yang tentunya sangat dibutuhkan baik itu kebahagiaan jasmani maupun rohani. Begitupun bagi anak dan orang tua.

Nah, dijaman yang serba modern tentu kadang banyak orang yang memilih untuk mencari bantuan orang lain seperti ART atau asisten rumah tangga. Memang tidak dapat dipungkiri entah kita yang sibuk atau malas bekerja tetapi  seorang asisten rumah tangga memang sangatlah membantu dalam pekerjaan kita.

Jadi, kamu sudah siap kah untuk berumah tangga nih??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar